Sabtu, 28 Maret 2009

Install Internet Explorer 4 Linux

Internet Explorer (IE) walau sudah tergantikan fungsinya oleh Mozilla Firefox, namun untuk beberapa hal seperti e-Banking tetap membutuhkan IE dikarenakan beberapa bank mengembangkan e-Banking tersebut berdasarkan kompatibilitas IE.

Agar tetap bisa bertransaksi e-banking seperti di http://velocity.banknisp.com pada PC yang telah di migrasi ke openSUSE, maka dimulailah pencarian tentang cara install Internet Explorer 6 di openSuse.

Ternyata cara instalasinya cukup mudah dengan menggunakan script ies4linux yang disediakan di sitehttp://www.tatanka.com.br/ies4linux/page/Installation . Syarat yang diperlukan sebelum instalasi adalah paket cabextract dan wine sudah terinstall dan pastikan PC anda terkoneksi dengan internet.

Paket cabextract dan wine, sudah tersedia dalam CD/DVD openSuse 10.2. Bila belum terintall loginlah sebagai root dan pada konsol ketikan perintah yast2 -i cabextract wine. Selanjutnya ikut pentunjuk instalasi ies4linux yang terdapat dalam website di atas.

Bila proses instalasi telah selesai, untuk mencoba menjalankan Internet Explorer ketik ie6 pada konsol (#ie6) atau klik shortcut yg tersedia pada desktop openSuse.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: